Alasan Mengapa Kamu Harus Mulai Ngeblog Sekarang Juga

Blogging masih sangat hidup dan sekarang sudah menjadi salah satu cara terbaik untuk membangun bisnis online yang menguntungkan. Memulai blog sekarang lebih mudah dari sebelumnya. Namun, orang-orang masih skeptis tentang apakah investasi itu sepadan.
Alasan Mengapa Kamu Harus Mulai Ngeblog Sekarang Juga
Mungkin kamu masih tidak yakin apakah kamu cocok untuk menjadi blogger atau mungkin kamu tidak mengetahui banyak manfaat dari memulai blog. Ya, itu akan berubah dalam beberapa saat, setelah kamu membaca postingan ini.

Apakah kamu Harus Menjadi Penulis untuk Memulai Blogging?

Salah satu alasan utama banyak orang menghindari memulai sebuah blog adalah mereka percaya hanya penulis yang bisa membuat blog.
Ini tidak benar. Yang diperlukan hanyalah keinginan untuk membagikan pengetahuan kamu dan kemampuan untuk memasukkan pikiran kamu ke dalam kata-kata.
Faktanya, sebagian besar blogger sukses hari ini memulai blog mereka tanpa keterampilan menulis, namun mereka mengembangkan keterampilan mereka dari waktu ke waktu.
Namun, kamu juga bisa menggunakan opsi lainnya, jika kamu malas untuk menulis namun tetap ingin menggunakan blog sebagai bisnis kamu,, yaitu dengan menyewa penulis lepas.
Jika kamu masih bertanya-tanya mengapa kamu harus mulai menulis blog, berikut adalah beberapa alasan untuk dipertimbangkan.

Tambahkan Aliran Penghasilan Tambahan

Blogging adalah cara yang bagus untuk membangun aliran pendapatan tambahan sambil tetap mempertahankan pekerjaan kamu saat ini. Kamu dapat memulai sebuah blog sebagai sampingan tambahan dan mengembangkannya tanpa harus mengambil resiko besar.
Langkah pertama dalam menghasilkan aliran pendapatan adalah mendapatkan pengunjung ke situs web kamu. Fokus pada memiliki rencana permainan strategi konten. Jadwalkan topik yang akan kamu tinjau di blog, dan seringlah menulis.
Banyak blogger berpikir mereka hanya bisa menulis konten yang luar biasa dan pengunjung akan datang. Sementara itu mungkin terjadi pada beberapa orang, itu tidak selalu bekerja seperti itu, dan terkadang konten yang hebat dapat diabaikan.
Ada lebih dari satu cara untuk menghasilkan uang dari blog. Itulah yang memungkinkan siapa pun mendapat untung dari blogging, apa pun niche kamu. Kamu dapat menghasilkan uang menggunakan banyak strategi, termasuk:

  • Menjual ruang iklan: Program-program seperti AdSense memudahkan untuk mengatur dan mulai menjual iklan di blog kamu.
  • Menggunakan pemasaran afiliasi: Amazon adalah salah satu program pemasaran afiliasi yang paling populer, tetapi itu bukan satu-satunya. ShareASale adalah program afiliasi populer lainnya.
  • Menjual produk sendiri: Kamu dapat membuat e-book, kursus video, atau aplikasi. Jika kamu menjual perangkat lunak sebagai layanan, kamu dapat membuat webinar yang berskala dan memberi lebih banyak informasi kepada pelanggan potensial kamu. Fitur live chat juga disarankan untuk membantu menjual produk kamu lebih cepat dengan menjawab pertanyaan di tempat.
  • Membangun situs keanggotaan: Beberapa situs keanggotaan terbaik memiliki versi gratis dan versi berbayar. Jika kamu memilih tema untuk blog, lihat apakah ada beberapa yang memiliki portal masuk bawaan.
  • Menawarkan konsultasi: Kamu dapat membuat rencana berbeda untuk berbagai layanan yang Anda tawarkan dan memberikan 15 menit konsultasi gratis.
  • Melakukan pertunjukan berbicara di depan umum: Tambahkan halaman “hubungi saya” di mana kamu memasarkan keterampilan kamu sebagai pembicara, video kamu berbicara, dan topik yang kamu liput.
  • Kembangkan Daftar Email: Percaya atau tidak, email lebih efektif dalam menghasilkan penjualan daripada posting blog, situs web, dan bahkan media sosial. Menurut sebuah laporan oleh McKinsey, penjangkauan email 40 kali lebih baik untuk mendapatkan pelanggan baru daripada gabungan Twitter dan Facebook.
  • Melalui Layanan Safelink: Ada begitu banyak layanan safelink yang terbukti membayar para publishernya di internet. Nah salah satu safelink yang sangat saya rekomendasikan adalah safelinkblogger.com. Saya sendiri baru beberapa hari bergabung dengan safelinkblogger ini. Namun, jumlah penghasilan saya bisa dibilang lumayan.
    Baca artikel lengkap mengenai apa itu safelink dan kenapa harus safelinkblogger.com yang dipilih.

Tetapi, bagaimana kamu dapat mengembangkan daftar email?
Cara terbaik untuk mengembangkan daftar email adalah dengan blogging. Gunakan blog kamu sebagai platform untuk mempromosikan daftar email kamu dengan mengubah pengunjung blog kamu menjadi pelanggan yang membayar.
Ketika kamu mempublikasikan konten hebat di blog kamu, orang akan ingin menerima posting terbaru kamu melalui email. Untuk membuat konten yang hebat, perhatikan apa yang diminta pembaca kamu. Apakah ada pertanyaan umum yang mereka miliki? Answererthepublic.com dan Quora keduanya adalah sumber yang bagus untuk menemukan ide topik berdasarkan pertanyaan yang diajukan orang.
Setelah kamu memiliki daftar email yang cukup besar, kamu dapat menggunakannya untuk mempromosikan produk kamu sendiri, menjual produk afiliasi, dan melakukan lebih banyak lagi.

Promosikan Bisnis dan Produk

Blogging adalah strategi hebat untuk mempromosikan bisnis dan produk, dan juga akan membantu kamu membangun bisnis kamu dengan meningkatkan kesadaran merek dengan setiap posting blog yang kamu buat.
Ini berarti situs web kamu akan menerima peningkatan peringkat mesin pencari sambil mengarahkan lebih banyak lalu lintas ke situs web kamu. Yang terbaik adalah blog setiap hari, tetapi tidak semua orang punya waktu untuk blog sesering itu. Jika itu masalahnya, pilih blog beberapa kali seminggu untuk menjaga kualitas.
Anggap blogging sebagai strategi pemasaran jangka panjang untuk bisnis kamu dengan ROI tertinggi. Lagipula, menginvestasikan sedikit waktu Kamu adalah satu-satunya hal yang diperlukan
untuk memulai blog.

Bagikan Pengetahuan dan Inspirasi Orang Lain

Jika menghasilkan uang dan mempromosikan produk bukan tujuan kamu, maka kamu dapat memulai blog dengan tujuan berbagi pengetahuan kamu dengan orang lain. Baik itu politik, permainan video, film, kesuksesan, atau bahkan pengalaman kamu dengan penyakit, kamu dapat menggunakan blog kamu sebagai saluran untuk mengekspresikan ide-ide kamu dan menginspirasi jutaan orang di seluruh dunia.
Blogging juga akan membantu kamu membangun kepercayaan diri sebagai seorang profesional. Berbagi saran tentang topik yang kamu ketahui akan memungkinkan kamu membangun otoritas dan menjadikan diri kamu sebagai ahli dalam bidang ini. Begitu dunia mulai mengenali kamu sebagai figur yang berpengaruh, kamu dapat mulai menerima permintaan untuk berbicara di depan umum, pembinaan, dan konsultasi.
Jika kamu bersedia mengambil langkah diatas , kamu akan melihat betapa berharganya blogging. Ini akan menjadi investasi terpintar yang pernah kamu lakukan.
Posting ini awalnya muncul di Iamtomys.web.id , dan diterbitkan ulang dengan izin.


Tomy Saputra

Tomy Saputra is a blogger and marketer who actively writes on his personal blog
Iamtomys.com (tips & tricks on blogging and digital marketing strategies) and also has established an entertainment site Link15 and several other sites. He also specializes in content marketing for startups and small businesses. You can hire him for your next writing project.

0 Response to "Alasan Mengapa Kamu Harus Mulai Ngeblog Sekarang Juga"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel