4 Kunci Untuk Meningkatkan Strategi Pemasaran Konten yang Sukses

Menghasilkan konten berkualitas tinggi untuk setiap postingan blog memang terasa sulit. Sebagai seorang blogger, mengetahui beberapa trik konten marketing dapat sangat membantu membuang-buang waktu.
4 Kunci Untuk Meningkatkan Stategi Pemasaran Konten yang Sukses
Strategi pemasaran konten sebenarnya cara yang sangat efektif digunakan untuk menumbuhkan blog kamu karena itu dapat megurangi biaya mempromosikan konten berbayar di sosial media.
Jika kamu mencari cara untuk mendapatkan hasil yang lebih baik dari upaya pemasaran konten kamu, berikut adalah beberapa trik yang harus kamu ikuti.

1. Tetapkan Tujuan Tertentu

Semua upaya pemasaran konten kamu akan sia-sia jika kamu tidak punya tujuan atau arah tertentu. Untuk mengembangkan blog kamu secara konsisten, kamu perlu bekerja untuk mencapai tujuan yang tepat.
Misalnya, pilih serangkaian tujuan yang mempromosikan pertumbuhan, bukan pencapaian. Buat konten yang menghasilkan 1000 prospek per bulan.
Kunci untuk mencapai sasaran-sasaran ini dan mempertahankan pertumbuhan blog kamu adalah mengukur ROI pemasaran konten (laba atas investasi) kampanye kamu. Dan ya, bahkan ROI dari posting blog kamu dapat diukur.
Kumpulkan dan analisis ROI pemasaran konten kamu dan tingkatkan sasaran rencana konten kamu setidaknya setiap tiga bulan untuk menjaga blog kamu tumbuh sepanjang tahun.

2. Kembalikan Konten Lama

Setelah menghabiskan berjam-jam membuat posting blog yang bagus, jangan hanya menerbitkannya dan lupakan saja. Ada banyak lagi yang dapat kamu lakukan dengan posting blog itu. Manfaatkan setiap bagian dari konten yang kamu buat dengan membuat berbagai jenis konten dari mereka.
Gunakan posting blog kamu untuk membuat video pendek YouTube, infografis, dan posting media sosial. Publikasi ulang posting blog kamu di platform lain seperti LinkedIn untuk menjangkau pemirsa baru.
Cara lain yang bagus untuk menggunakan kembali posting blog kamu adalah dengan membuat tayangan slide yang menyoroti poin-poin penting dari artikel kamu. Kemudian kamu dapat membagikan tayangan slide pada platform seperti Slideshare (https://www.slideshare.net/), yang menghasilkan lebih dari 80 juta pengunjung per bulan, untuk mendapatkan lebih banyak lalu lintas ke situs web kamu.
Daripada membuat 5 posting blog setiap minggu, mengapa tidak membuat 2 posting blog yang bagus dan mengubahnya menjadi 5 format konten yang berbeda? Ini akan membantu kamu menghemat waktu untuk menghasilkan konten baru dan memaksimalkan konten yang kamu buat.

3. Gunakan Alat Otomatisasi yang Tepat

Ketika berbicara tentang pemasaran konten, hal pertama yang muncul di pikiran kamu adalah alat otomatisasi. Alat-alat seperti Buffer (https://buffer.com/) dan HootSuite (https://hootsuite.com/) memungkinkan bahkan orang tersibuk untuk menjaga jadwal posting aktif di saluran media sosial mereka. Tapi, alat apa yang terbaik untuk blog kamu?
Menemukan alat otomatisasi yang sempurna untuk menjadwalkan posting untuk akun media sosial kamu akan membantu kamu memaksimalkan uang dan upaya kamu. Misalnya, beberapa alat otomatisasi seperti CoSchedule (http://coschedule.com/) secara otomatis menjadwal ulang posting kamu untuk mengirimnya ke halaman Twitter dan Facebook kamu berulang kali untuk jangkauan yang lebih baik.
Juga, ingatlah untuk menjadwalkan posting kamu pada waktu yang tepat untuk mendapatkan hasil terbaik. Lebih penting lagi, jangan biarkan alat otomasi kamu melakukan semua pekerjaan. Masuk ke akun sosial kamu setidaknya sekali sehari untuk membalas pengikut setia kamu dan terhubung dengan audiens kamu.

4. Temukan Pendekatan Kamu Sendiri

Saat memproduksi konten, apakah itu posting blog atau Tweet, selalu gunakan pendekatan kamu sendiri. Buat menjadi unik yang membuat audiens kamu langsung mengenali konten Anda di mana pun artikel kamu muncul.
Menggunakan narasi kamu sendiri untuk menceritakan kisah hebat yang dapat kamu gunakan untuk terhubung dengan audiens kamu melalui konten kamu sangat berpengaruh dalam strategi pemasaran konten. Kamu tidak harus selalu lucu juga. Empati sebenarnya jauh lebih kuat daripada humor. Gunakan kapan pun sesuai untuk membuat konten yang lebih menarik.

Kesimpulan

Tentu saja, ada banyak trik dan strategi lain untuk mendapatkan hasil yang lebih baik dari pemasaran konten. Kamu dapat menggunakan alat online seperti Canva (saya pribadi sangat menyukainya) untuk dengan cepat membuat grafik untuk posting media sosial kamu sebagai magnet utama.
Yang penting untuk diingat adalah untuk tidak pernah berhenti bereksperimen dengan strategi baru. Juga, kumpulkan data dan pelajari tentang audiens kamu. Ini satu-satunya cara untuk membuat konten yang lebih baik untuk audiens kamu.
Saya harap artikel ini membantu kamu mempelajari cara meningkatkan strategi Content Marketing kamu, juga periksa Prediksi tren konten marketing tahun 2019.
Ditulis oleh Tomy Saputra (Guest Writer)


Tomy Saputra

Tomy Saputra is a blogger and marketer who actively writes on his personal blog
Iamtomys.com (tips & tricks on blogging and digital marketing strategies) and also has established an entertainment site Link15 and several other sites. He also specializes in content marketing for startups and small businesses. You can hire him for your next writing project.

0 Response to "4 Kunci Untuk Meningkatkan Strategi Pemasaran Konten yang Sukses"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel