10 Tips Jitu Untuk Mendapatkan Lebih Banyak Pelanggan Email

Sebagai pemilik blog, kamu memerlukan daftar alamat email untuk berbagi penawaran, konten, dan banyak lagi. Kamu membutuhkan pelanggan nyata yang berinteraksi dengan kamu dan mengambil tindakan pada email. Dalam artikel ini, saya akan membagikan kiat hebat untuk membantu kamu mendapatkan lebih banyak pelanggan email dengan mudah.
10 Tips Jitu Untuk Mendapatkan Lebih Banyak Pelanggan Email
Sebelum memulai, sebaiknya gunakan layanan pemasaran email seperti AWeber atau MailChimp untuk kampanye email kamu.

Note: Kamu juga bisa memeriksa 10 daftar alat pemasaran email pilihan para pakar.

Siap memulai? Seperti yang dijanjikan, Berikut adalah kiat favorit, untuk mendapatkan lebih banyak pelanggan email dengan mudah:

1. Bagikan Diskon dan Transaksi

Untuk menarik lebih banyak daftar email di blog kamu, berikan sesuatu hal yang menarik dengan apa yang kamu tawarkan. Beri pembaca blog kamu diskon dan penawaran eksklusif sebagai imbalannya mereka harus masuk ke daftar alamat email kamu.
Kamu dapat menambahkan diskon dan penawaran sesuai dengan niche kamu untuk membuatnya relevan dengan blog kamu. Ini adalah cara luar biasa untuk mengubah membuang pengunjung menjadi pelanggan.

2. Tambahkan Pesan Selamat Datang

Kesan pertama dari blog kamu harus menarik dan menarik perhatian. Terkadang, pesan selamat datang yang kuat dan menarik dapat menjadi sumber yang bagus untuk mendapatkan pelanggan email.
Kamu dapat menawarkan banyak hal dalam pesan sambutan ini.

3. Tambahkan CTA di Bawah Postingan

Para pengunjung yang membaca posting blog kamu sampai akhir sangat penting. Mereka sangat menyukai konten kamu sehingga mereka tidak keluar di tengah artikel.
Sekarang, ini adalah waktu yang tepat untuk membuat mereka dikonversi dari pengunjung yang lalu lalang menjadi pembaca biasa. Kamu dapat menambahkan CTA di akhir posting kamu untuk meminta pembaca memasukkan email mereka.

4. Buat Magnet Utama

Magnet utama mirip dengan tawaran pertukaran untuk pengunjung blog kamu. Kamu memberi mereka sumber daya gratis dan berguna, dan mereka memberi kamu alamat email mereka. Ini adalah teknik yang terbukti dan membantu meningkatkan pelanggan email.
Tetapi bagaimana jika kamu tidak memiliki apa pun untuk ditawarkan kepada pengunjung kamu? Bagaimana jika kamu tidak memiliki e-book atau hal lainnya yang bisa dibagikan gratis?
Jangan khawatir! Berikut ini solusi mudah: kumpulkan artikel blog paling populer dan ubah menjadi file PDF. Kunjungi Print Friendly dan tambahkan URL salah satu artikel kamu. Klik pada tombol PDF dan unduh.
Kamu sekarang memiliki magnet utama untuk ditawarkan kepada pengunjung dan kamu dapat membuat sebanyak yang kamu butuhkan. Sederhana itu!

5. Gunakan Kata Pemicu

Kamu perlu menambahkan teks berharga untuk pengunjung. Penggunaan kata-kata yang dipersonalisasi bisa sangat menarik.
Misalnya, kamu harus menggunakan "Unduh e-book Saya" atau "Mulai Uji Coba Gratis".
Ini hanyalah beberapa contoh dasar untuk membuat tombol CTA yang lebih dipersonalisasi bagi pengunjung.

5. Tambahkan Testimonial

Pernahkah kamu menggunakan testimonial kamu untuk hal lain selain hanya menambahkannya ke halaman testimonial?
Kamu dapat menampilkan testimonial ini di kampanye email kamu dan memilih formulir untuk pengunjung baru untuk melihat apa yang dikatakan pengguna lain tentang kamu. Ini adalah metode yang bisa diterapkan dan manfaatnya sederhana: lebih banyak pelanggan email.
Belum punya cukup testimonial? Kamu juga dapat menggunakan kutipan dari klien kamu yang telah kamu terima di email, atau Tweet yang memuji karya kamu. Gunakan apa pun yang mengatakan sesuatu yang baik tentang kamu, atau produk kamu, untuk meyakinkan pengunjung kamu … dan mereka akan dengan cepat menjadi pelanggan!

7. Buat Halaman landing page

Apa itu halaman landing Page ?
Nah, halaman landing page adalah halaman sederhana dari situs web kamu seperti semua halaman lainnya. Namun, kamu dapat menambahkan kampanye email yang ditargetkan di halaman ini. Ketika pengunjung kamu tiba di sini, mereka akan merasa penting untuk berlangganan sebelum melanjutkan lebih jauh di situs web kamu.
Halaman landing Page dibangun untuk memastikan bahwa audiens kamu harus melihat konten yang terfokus. Ini adalah metode yang teruji dan berhasil untuk meningkatkan pelanggan email.
Kamu dapat menautkan halaman landing ini di promosi media sosial berbayar, email, sumber rujukan, dan lainnya.

8. Berbagi Tautan ke Blog Lain

Ada beberapa blog dengan banyak lalu lintas yang menawarkan untuk berbagi kampanye yang menarik, dengan pemirsa mereka. Kamu dapat mengirimkan kampanye kamu ke blog-blog ini. Setelah diterima, kamu mungkin melihat lonjakan.
Kamu juga dapat menulis posting tamu tentang kampanye kamu dan membagikannya di blog yang relevan dengan topik bisnis kamu. Dengan begitu, kamu dapat mengirimkan kampanye kamu ke audiens yang berbeda.

9. Sembunyikan Elemen yang Tidak Diperlukan

Kamu mungkin memiliki widget di sidebar dengan banyak opsi untuk pengunjung. Namun, para pengunjung mungkin tidak tertarik pada banyak widget sidebar yang mewah.
Cukup fokus pada tujuan utama kamu: untuk mendapatkan pelanggan email.
Semakin banyak gangguan yang kamu tambahkan, semakin sedikit peluang kamu untuk mendapatkan pelanggan. Kamu harus menyembunyikan semua hal yang tidak berguna dan menampilkan widget berlangganan email dengan jelas agar pembaca memasukkan email mereka dan bergabung dengan daftar email kamu.

10. Tambahkan Widget Newsletter

Ini adalah cara termudah bagi pengunjung kamu untuk berlangganan email kamu.
Kamu bisa menggunakan feedburner atau MailChimp atau lainnya yang kamu sukai, untuk menampilkan formulir berlangganan email di blog kamu.
Buat kampanye kamu tetap sederhana bagi pengunjung karena ini akan membantu mereka dengan cepat mendaftar dan daftar email kamu akan bertambah.
Itu saja untuk saat ini.
Saya harap panduan ini membantu kamu mempelajari cara mendapatkan lebih banyak pelanggan email.
Jangan lupa ikuti terus blog ini untuk kiat Selanjutnya!
Jika ingin membaca artikel mengenai metode monetisasi untuk blog, baca salah satunya di sini
Safelinkblogger.com, Aplikasi Safelink Penghasil Uang untuk Blogger


Tomy Saputra

Tomy Saputra is a blogger and marketer who actively writes on his personal blog
Iamtomys.com (tips & tricks on blogging and digital marketing strategies) and also has established an entertainment site Link15 and several other sites. He also specializes in content marketing for startups and small businesses. You can hire him for your next writing project.

0 Response to "10 Tips Jitu Untuk Mendapatkan Lebih Banyak Pelanggan Email"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel